Susunan Acara Lamaran

Rundown Lamaran Wika Gilang

Jam Acara Oleh Note
10.00 – 10.05 Kedatangan rombongan keluarga pria Penyambutan oleh keluarga Wanita Keluarga pria sekaligus membawa seserahan (keluarga yang diutus untuk membawa baki seserahan duduk dahulu diluar, tidak masuk keadalam)
10.05 – 10.10 Sambutan MC Assalamualaikum wrwb. Kami panjatkan syukur atas kehadirat Allah. etc… Kami atas nama Keluarga Wika mengucapkan selamat datang kepada keluarga besar Gilang yang sudah datang ke kediaman kami pada hari ini Minggu 18 Februari 2018 (IMPROVISASI)
10.10-10.20 Perkenalan keluarga wanita MC Untuk selanjutnya izinkan saya memperkenalkan keluarga besar dari Wika pada hari ini yaitu…. (IMPROVISASI)
MC Selanjutnya kepada keluarga besar Gilang, mungkin bisa diperkenalkan siapa saja yang hadir pada acara ini. Kepada bapak Sapto Edi Putro kami persilahkan
10.20-10.30 Perkenalan keluarga pria Perwakilan keluarga Gilang. Nama : Sapto Edi Putro Assalamualaikum wrwb. Perkenalkan saya Om dari Gilang, ingin memperkenalkan keluarga besar dari Gilang yang hadir pada acara ini yaitu….(IMPROVISASI) terimakasih. Wasalammualaikum wrwb
10.30 – 10.31 Mempertanyakan maksud dan tujuan kedatangan MC “Dengan berkumpulnya kedua keluarga besar dari Wika dan Gilang, apakah ada maksud yang ingin Gilang sampaikan?”
10.31 – 10.33 Mengutarakan maksud dan tujuan kedatangan Gilang “Assalamualaikum wrwb. Bismilahhirohmannirohhim, dengan ridho dari Allah SWT saya Yunda Gilang Saputro dan seluruh keluarga besar datang pada hari ini bermaksud untuk melamar putri dari Bapak dan Ibu yaitu Wika Oktari Indriana untuk menjadi istri saya, semoga niat baik ini menjadi awal baru bagi kami kedepannya, dilancarkan dan direstui sampai dengan pernikahan kami”
10.33 – 10.35 MC Kita sudah mendengar, maksud dan tujuan kedatangan Gilang beserta keluarga besarnya pada hari ini, mungkin bisa kita panggilkan Wika untuk hadir dan duduk diantara kedua orang tuanya untuk menjawab lamaran dari Gilang”
Mempelai wanita masuk dan duduk diantara orang tuanya, dihadapan orang tua dan seluruh keluarga pria. Menjawab niat baik dari pihak pria
10.35 – 10.38 MC “Baik bapak ibu kami lanjutkan kembali, kepada ananda Wika pada hari ini Gilang sudah datang dan menyampaikan niatnya untuk melamar Wika sebagai istri, apakah Wika mau menerima lamaran tersebut”
Wika “Assalamualaikum wrwb. Bismilahhirohmannirohhim, atas ridho dari dari Allah, Insya Allah dengan semua kekurangan Wika, Wika terima lamaran dari Gilang apabila mama sama papa merestui”
Menyambut baik rencana lamaran pihak pria Papahnya Wika “Assalamualaikum wrwb. Saya menyambut baik dan merestui lamaran dari Gilang “
10.38 – 10.40 MC Berikutnya setelah kita saksikan niat baik dari kedua belah pihak, kami persilahkan dari keluarga Gilang apakah ada lagi yang ingin disampaikan, waktu kami persilahkan
10.40 – 10.55 Pemberian seserahan dari keluarga pria – foto Papahnya Gilang “Sebagai tanda terima kasih atas diterimanya lamaran dari anak kami Gilang, maka mohon diterima tanda ketulusan kami untuk Wika berupa hantaran yang telah kami siapkan”
Pemberian seserahan Keluarga gilang yang membawa seserahan masuk
Doa MC
11.00 – 11.05 Penutup MC menginfokan tanggal pernikahan dan lokasi pernikahan
11.05 – 12.30 Makan & Solat
12.30 – 13.00 Foto  – foto
Pemberian seserahan dari keluarga wanita ketika keluarga pria pamit pulang

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.